Rabu, 24 Apr 2024
  • Selamat datang di website Ilmu Waris dan Keluarga
  • Selamat datang di website Ilmu Waris dan Keluarga

Kajian Awal Ramadhan 1445 H

11
Mar 2024
Hari : Senin , Jam : 16:00

Agenda telah lewat

Lokasi : Pondok Sakinah Insan Qurani

Kajian Awal Ramadhan 1445 H: Mendalami Indahnya Ramadhan di Pondok Sakinah Insan Qurani

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Pondok Sakinah Insan Qurani memiliki kehormatan untuk mengundang seorang pembimbing spiritual yang penuh pengalaman, Ustadz H. Mohamad Fatoni Asyhari, untuk memimpin kajian awal Ramadhan 1445 H. Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk menyambut datangnya bulan penuh berkah, tetapi juga kesempatan untuk mendalami lebih dalam makna Ramadan sebagai bulan penuh kesucian dan introspeksi.

Mengenal Ustadz H. Mohamad Fatoni Asyhari

Ustaz Fatoni adalah seorang ulama dan pembimbing keislaman yang diakui di kalangan masyarakat Indonesia. Skill yang dapat memberikan manfaat adalah Ilmu Faraidh (Harta Warisan), Keislaman (Al-Qur’an, Al-Hadits, Bahasa Arab), Psikologi, Akuntansi Warisan, Haji & Umroh dan Sosial. Saat berdakwah dengan pendekatan yang sejuk, kekeluargaan dan membahas secara luas, jelas, rinci, luwes dan tegas dalam kelembutan. Dikenal karena pengetahuannya yang mendalam tentang agama Islam dan kepemimpinannya yang karismatik, beliau telah banyak memberikan pengaruh positif dalam kehidupan umat Islam di Indonesia. Kehadirannya di Pondok Sakinah Insan Qurani di Ramadhan 1445 H ini menjadi anugerah tersendiri bagi para jamaah yang ingin mendalami agama Islam lebih dalam.

Misi Kajian Awal Ramadhan

Kajian yang dipimpin oleh Ustadz Fatoni bertepatan dengan awal Ramadhan 1445 H di Pondok Sakinah Insan Qurani bukanlah semata untuk memberikan pemahaman tentang hukum-hukum Ramadan. Namun, lebih dari itu, kajian ini bertujuan untuk membangkitkan semangat spiritualitas dan keinsafan di tengah umat Islam. Dalam suasana yang khusyuk dan penuh rahmat, para peserta diharapkan dapat mendalami makna sejati dari ibadah, menjadikan Ramadhan bukan sekadar rutinitas, tetapi kesempatan untuk transformasi diri.

Tema-Tema yang Dibahas

Ustadz Fatoni akan membawakan beragam tema yang relevan dengan semangat Ramadan. Mulai dari pentingnya introspeksi diri, nilai-nilai kesabaran, keikhlasan, hingga makna ibadah puasa yang sebenarnya. Setiap tema akan disampaikan dengan mendalam, disertai dengan penjelasan yang lugas dan contoh-contoh praktis agar mudah dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Antusiasme Jamaah

Antusiasme jamaah Pondok Sakinah Insan Qurani untuk mengikuti kajian awal Ramadhan ini sangat tinggi. Mereka merasa diberi kesempatan yang luar biasa untuk mendalami agama Islam dengan seorang pembimbing spiritual yang memiliki kredibilitas tinggi. Kehadiran Ustadz Fatoni di tengah-tengah mereka di awal Ramadhan menjadi momen berharga yang pastinya akan membekas dalam perjalanan spiritual mereka.

Harapan ke Depan

Dengan diadakannya kajian awal Ramadhan 1445 H ini, Pondok Sakinah Insan Qurani berharap agar semangat dan keberkahan Ramadan benar-benar terasa dalam kehidupan sehari-hari para peserta. Harapannya, setiap peserta dapat merasakan transformasi spiritual yang mendalam, sehingga mereka menjadi individu yang lebih baik dan lebih taat kepada ajaran Islam. Semoga kajian ini menjadi titik awal untuk menjadikan Ramadan bukan hanya bulan berpuasa, tetapi bulan pembentukan karakter dan spiritualitas yang lebih kokoh.

Agenda Lainnya